Petai Versus Jengkol


Seperti yang kita ketahui bahwa kedua jenis buah di atas banyak diminati masyrarakat Indonesia tetapi untuk sebagian orang akan berpikir bahwa petai dan jengkol sangat tidak enak. Namun , perlu diketahui manfaat dari masing-masing buah tersebut.
Petai, mengandung protein serta lemak yang cukup tinggi, bahkan kandungan proteinnya lebih tinggi dari tempe.Positifnya, mungkin karena kandungan proteinnya yang tinggi sehingga membantu regenerasi kulit dan menjadikan tubuh awet muda.Sedangkan negatifnya tidak separah jengkol karena petai hanya memberi efek samping bau mulut, bau pada air seni namun tidak membuat orang kesulitan buang air kecil.
Jengkol, berdasarkan penelitian di dalam jengkol mengandung serat yang tinggi, asam jengkolat, mineral, dan vitamin yang belum jelas jenisnya. Karena mengandung serat yang tinggi maka jengkol dapat memperlancar proses buang air besar. Sedangkan kandungan asam dan mineral di dalamnya dapat mencegah penyakit diabetes. Menurut ahli kesehatan, mengonsumsi jengkol dalam intensitas tinggi dapat menyebabkan sulit buang air kecil dan sangat sakit ketika mengeluarkannya (bahasa sehari-harinya adalah penyakit kejengkolan). Yang menyebabkan penyakit ini muncul adalah kadar asam yang terkandung dalam setiap biji jengkol yang dikonsumsi dan juga kadar asam yang terdapat di dalam tubuh karena faktor genetik. Cara yang efektif untuk menyembuhkan penyait ini adalah banyak minum air putih dan soda.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

1 Response to "Petai Versus Jengkol"

  1. zaharaberg Says:
    4 Maret 2022 pukul 11.44

    New UK casino: online slots - Dr MCD
    It 남양주 출장안마 has three 남원 출장샵 main games: slots, bingo, 안산 출장샵 blackjack, and poker. Other games, like video poker, blackjack, roulette, 전주 출장샵 and keno 목포 출장마사지 are found here.

Posting Komentar