TIPS BUAT SHOPPAHOLIC

Tentu semua wanita di dunia ini senang akan berbelanja. Di setiap kesempatan dan tempat yang memungkinkan akan dilakukan untuk berbelanja. Apalagi saat melihat kata sale, kontan hasrat berbelanja semakin memuncak. Barang di dapat, hati puas, isi dompet pun ludes. Untuk itu, berikut tips-tips supaya tetap hemat dalam berbelanja:
1. Jangan tergiur akan kata sale
Biasanya toko-toko memasang sale untuk menarik minat pembeli. Sedangkan harga aslinya sudah dinaikkan. Jadi sebenarnya harga setelah di potong sama saja dengan harga sebelum di potong. Pilih barang yang memang harganya tetap sama dengan harga sebelum mendapat potongan.
2. Buat daftar belanja
Sering wanita tergiur melihat benda-benda yang lucu yang terpajang di toko-toko walaupun benda tersebut tidak teramat dibutuhkan. Jadi perlu di catat terlebih dahulu barang apa yang dipentingkan untuk di beli. Setelah semua barang yang penting terbeli boleh membeli barang lain kalau memang budget masih ada.
3. Menawar
Trik menawar ini dapat dilakukan apabila sedang berbelanja di tempat grosir tentunya. Bisanya penjual membuka harga yang jauh dari harga modal, jadi tawarlah sampai seper empat dari harga yang di buka oleg penjual. Dari situ penjual akan menego untuk menaikkan harga dengan alasan belum cukup untuk menutup modal. Tawar terus pada harga semula sampai penjual menyerah dan pada akhirnya memberikan harga sesuai dengan yang kita inginkan.
4. Pura-pura tidak butuh
Saat menawar janganlah anda terburu nafsu dan menyerah pada penjual. Anda bisa saja pura-pura pergi supaya nanti di panggil oleh penjual dan akhirnya penjual setuju dengan harga yang anda inginkan. Tentu akan lebih menghemat uang anda bukan?
5. jangan tertipu pada SPG
Banyaknya SPG yang berjaga di sebuah toko terkadang membuat kita sebagai pembeli merasa risih. Kadang pula mereka terlalu ramah sehingga sebagai pembeli anda merasa tidak enak untuk tidak membeli barang yang ditawarkan. Jadi anda tidak perlu merasa sungkan untuk menolak tawaran SPG yang sedang berjaga. Supaya anda tidak menyesal karena telah membeli barang hanya karena tidak enak pada SPG sebab mereka begitu ramah.
6. Pisahkan uang
Jangan anda menaruh semua uang anda untuk berbelanja pad tempat yang sama. Anda bisa membagi atau menyisakan sejumlah uang di sela-sela dompet anda yang sulit terlihat. Sehingga anda merasa uang anda untuk berbelanja tinggal sedikit dan ragu untuk membeli barang lain yang mungkin tidak terlalu dibutuhkan.
Tips-tips berikut cukup ampuh untuk diterapkan saat berbelanja. Supaya dalam berbelanja lebih hemat dan lebih terkontrol, sehingga bisa meminimalkan belanjaan yang tidak terlalu penting. Bagi anda yang gemar berbelanja, silahkan mencoba ..
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "TIPS BUAT SHOPPAHOLIC"

Posting Komentar